Tips Jitu Membeli Hp Android Bekas/Second

M. Khosyi Blog - kembali hadir membagikan coretan-coretan sederhana yang mudah-mudahan dapat menambah pengetahuan kita. sempat hilang beberapa bulan dari dunia blog, saya sempatkan menulis artikel ini meskipun kita kini berada dalam bulan puasa, ya sekedar mengisi waktu luang aja.

kali ini saya akan berbagi tips bagaimana sih tips yang benar memilih Hp android bekas? barangkali ada diantara kita yang kepingin sekali memiliki hp android, tapi mentok di dana alias tidak punya modal yang cukup untuk membeli android yang baru.Sebenarnya dari segi penggunaannya, android baru dan yang bekas sama saja kok tidak ada bedanya, cumin di sini mungkin gengsi yang beda. Jelas hp baru lebih kren dan kita dibuat lebih PD aja.


Kembali pada judul artikel kali ini, bahwa banyak hal yang sangat perlu untuk kita perhatikan ketika ingin membeli Hp android yang bekas. Tujuannya tidak lain dan tidak bukan adalah agar kita memperoleh kwalitas barang yang sesuai dengan keinginan dan jumlah modal yang kita miliki. Walaupun jumlah uang yang kita miliki sedikit, tapi bagus tidaknya barang bekas yang akan kita beli tentunya harus bener-bener kita seleksi gan, bukan hanya asal beli. Nanti malah kita kecewa sendiri setelah nyampe rumah. Nah untuk meminimalisir semua kemungkinan yang akan kita dapatkan ketika membeli android bekas, baca tuntas artikel ini ya?

Tips Jitu Memilih Android Bekas

# Cek Kondisi Fisik Hp

Tips pertama yang perlu anda lakukan adalah dengan mengecek fisik atau body pada hp android, mulai dari crome, layar, maupun casing secara keseluruhan. Ini adalah hal utama yang harus diperhatikan, apakah masih bagus atau tidak. Bagaimanapun juga fisik adalah hal pertama yang tampak dilihat. Pastikan untuk fisiknya tidak memiliki cacat atau retak, kemudian untuk bagian layar jangan sampai mengalami kerusakan yang parah seperti misalnya banyak goresan.

# Cek Kondisi Baterai

Setelah anda melewati pemeriksaan pertama di atas, mulailah membuka Casing Hp untuk memastikan bagian dalamnya, dalam hal ini kondisi baterainya apakah kembung atau tidaknya.

# Cek Segel Hp

Ini juga tidak kalah pentingnya, karena segel menentukan apakah hp yang hendak kita beli pernah di service atau tidak. Karena jika segel rusak maka tentu sekali barangnya udah pernah rusak dan masuk counter untuk diservice.

# Cek Harga Pasar

Selanjutnya adalah mengecek harga pasar, langkah ini bisa anda cari di internet. Tinggal anda masukkan di pencarian google spesifikasi dan merek Hp yang akan anda beli. Kemudian bandingkan dengan harga yang ditawarkan penjual. Kalau cocok silahkan diambil.

# Cek Spesifikasi Android

Hal ini juga tidak kalah pentingnya dilakukan jika ingin membeli hp bekas. Cek keseluruhan CPU, kapasitas RAM, dan mode koneski internet yang digunakan, kualitas kamera, dan bagian layar. Anda dapat mengetahuinya di menu pengaturan hp android, pastikan sudah sesuai dengan kriteria yang anda inginkan.

# Cek Panggilan

Hal ini wajib anda lakukan untuk mengetahui kwalitas speaker luar dan dalamnya. Kemudian untuk mengecek Microfon bias anda lakukan dengan merekam suara anda. Jika hasil rekamannya bagus, maka kondisi mic nya juga bagus.

# Cek Sinyal

Sinyal ini bisa dikatakan nyawa dari android, karena apa gunanya hp bagus jika tidak ada sinyal. Pastikan anda membawa SIM card anda ketika akan membeli hp second, karena biasanya agen jual beli hp bekas nggak memasang kartu di Hp. Ketika sinyal tidak ada, kemungkinan masalahnya berat yakni pada IC SIM Card.

# Cek Keaslian

Biasanya hp replika atau palsu menyerupai hp asli hamper tidak ada beda, cuman nanti dari kinerja sendiri sangat berbeda dengan hp yang asli. Misalnya untuk hp palsu menggunakan custom rom merek lain untuk direplika.

# Cek Kelengkapan HP Android Bekas

Langkah terakhir adalah melakukan pengecekan kelengkapan seperti charger dan headset. Karena nanti kelengkapan ini bias memberikan nilai tambah jika kita ingin menjual kembali hp bekas yang telah kita beli.

Sekian Tips Jitu Membeli Hp Android Bekas/Second kali ini, mudah-mudahan bisa membantu buat yang sempat membaca artikel ini. Silahkan dishare jika artikel ini dirasakan bermanfaat buat anda dan orang lain.


0 Response to "Tips Jitu Membeli Hp Android Bekas/Second"