TERNYATA INI DIA OBAT SAKIT GIGI SECARA HERBAL DAN TRADISIONAL YANG AMPUH



Assalamualaikum.wr.wb
Seb uah lagu dangdut mengatakan bahwa “lebih baik sakit gigi dari pada sakit hati”, saya katakana ini BOHONG…. Belum tau rasanya sakit gigi sih!!! Kalo obat sakit hati itu ada 5 perkaranya kata Opick. He..he… sedikit hiburan biar nggak bosan baca.
Sakit gigi memang penyakit yang umum dialami oleh banyak orang. Salah satu faktor penyebab yang paling mungkin adalah karena kurangnya kebersihan dari gigi itu sendiri. Ini juga disebabnya karena kita terlalu sering mengkonsumsi makanan yang terlalu manis, terlalu dingin, dan terlalu pedas. Ya kalo nggak mau sakit gigi, jaga kesehatan gigi dengan menggosoknya secara teratur, 2 sampai 3 kali sehari, OK?
Berikut ini akan saya bagikan beberapa obat sakit gigi secara tradisional yang umumnya mudah untuk kita dapatkan di lingkungan sekeliling kita, dan Insya Allah Ampuh, Mujarab dan  bikin terasa Berrr!!!
1.     Bawang Putih
Bumbu dapur yang satu ini selain bikin masakan enak, ternyata bisa kita manfaatkan untuk mengobati sakit gigi lho. Bawang putih ini dapat bermanfaat pada saat kritis atau mendesak ketika anda mengalami sakit gigi. Cara penggunaannya adalah cukup dengan mengambil secukupnya dan ditumbuk halus serta ditambahkan sedikit garam dapur sampai berbentuk seperti krim. Nah hasil tumbukan ini dipakai untuk menutupi bagian gigi berlubang. Bisa juga dengan cara digigit pada bagian gigi yang sakit tanpa di tumbuk Insya Allah Sakit gigi Keok…!!!


2.     Bawang Merah
      Selain bawang putih, ternyata bawang merah juga bisa dimanfaatkan bagi anda yang sering sakit gigi. Bawang merah ini katanya mengandung enzim yang dapat membantu membunuh kuman berbahaya dalam mulut. Cukup anda mengunyah bawang merah pada bagian gigi  yang sakit, lalu muntahkan. Kalo kuman pada gigi sudah mati, maka rasa sakitnya akan hilang dan juga membersihkan mulut.

3.     Tomat
Buah sekaligus sayur yang satu ini ampuh juga lho untuk mengatasai sakit gigi, cara penggunaanya adalah dengan mengambil 1 buah tomat yang berukuran kecil, lalu dibakar atau dipanaskan setengah matang jangan terlalui panas (bahaya), lalu kunyah pada bagian gigi yang sakit.

4.     Jeruk Nipis
Buah yang asem ini memiliki banyak sekali manfaat di antaranya bisa menghilangkan jerawat, sebagai obat batuk, dan juga untuk obat sakit gigi. cara pemakaiannya mudah kok, cukup peras jeruk nipis pada sendok lalu teteskan pada bagian gigi yang sakit setiap 10 menit, Insya Allah ampuh.

5.     Daun Sirih
Daun sirih alias Piper battle (bahasa latin) juga membuat gigi kita kuat, wajar saja banyak pasta gigi memanfaatkan salah satu jenis tumbuhan merambat ini karena bisa melindungi gigi dari kuman dan mencegah gigi berlubang atau mengobati gigi yang sudah berlubang sekaligus. Caranya kunyah daun sirih 1 atau 2 lembar minimal 1 kali sehari.
6.     Tanaman Jarak
Tanaman yang satu ini dimanfaatkan getahnya untuk mengobati gigi yang sakit. Cara pemakaiannya adalah dengan mengambil beberapa tetes getah jarak dan mengoleskannya pada gigi yang sakit.

7.     Garam Dapur
Di balik rasanya yang asin, garam dapur juga ampuh untuk mengobati gigi yang sakit. Cukup dengan mencampur air hangat dengan garam secukupnya lalu diaduk dan dipakai untuk berkumur-kumur sampai rasa sakitnya hilang.

Demikian beberapa tips untuk mengobati sakit gigi dan gigi berlubang secara tradisional, tolong bagikan kepada teman, saudara dan kerabat yang membutuhkan semoga ulasan singkat ini bisa memberikan manfaat yang besar. Amin
Wassalamualaikum.wr. wb
BACA JUGA:  Obat Awet Muda Tradisional
                         
                          Rahasia Sehat Dibalik Buah Semangka

2 Responses to "TERNYATA INI DIA OBAT SAKIT GIGI SECARA HERBAL DAN TRADISIONAL YANG AMPUH"

deni a mengatakan...

kayaknya harus di coba pakai tomat ya, terima kasih artikel dan infonya

Teddy joko mengatakan...

Daun kingkip ampuh disembuhkan sakit gigi seketika