Cara Mengirim File Dari Android Ke Laptop Dengan Aplikasi SHAREit



Assalamualaikum wr. wb

Ketemu lagi di  M. KHOSYI Blog, semoga anda dalam keadaan sehat walafiat, amin.
Postingan kali ini kita akan coba membahas tentang cara mengirim file dari android ke laptop dengan memanfaatkan aplikasi SHAREit. beberapa tahun yang lalu, antara tahun 2009 s/d 2014 kemarin, media transfer yang paling tenar dan unggul adalah media Bluetooth di antara banyak alat transfer lainnya. Karena bluetooth ini praktis sekali tanpa menggunakan kabel USB untuk melakukan pemindahan dan pengiriman file dari satu perangkat komputer ke perangkat lainnya. Alat transfer lainnya yang juga sempat boming adalah menggunakan Card Reader, tapi repotnya menggunakan yang satu ini adalah kita harus memindahkan dulu file yang tersimpan di memori internal hp ke penyimpanan eksternal. Bukan hanya itu, setelah file dipindahkan ke penyimpanan eksternal (memory card), baru memori ini dicopot dan dimasukkan ke dalam card reader untuk melakukan proses pemindahan. Wah kebayang sudah ribetnya seperti apa kalau diingat-ingat.tapi sampai saat ini masih banyak yang menggunakan cara ini.

 Bagi anda yang sudah merasa lelah dan jenuh memindahkan file dengan card reader, bluetooth, kabel data dan yang lainnya, sudah saatnya anda untuk memanfaatkan aplikasi yang akan saya curhatkan kali ini. SHAREit, ya. Aplikasi ini memanfaatkan jaringan wifi antara dua perangkat yang berbeda, misalnya android ke android, android dengan komputer dan komputer dengan komputer. SHAREit ini mulai tenar seiring dengan majunya tekhnologi di bidang komunikasi yang dalam hal ini adalah perangkat mobile, atau lebih sfesifikasinya lagi adalah perangkat android. SHAREit ini mendukung untuk semua versi android, dari versi yang paling rendah hingga yang paling tinggi, ini tidak saya sebutkan akan kita bahas pada artikel lainnya kalau ada waktu.

Kelebihan Shareit Dibandingkankan Alat Transfer Lainnya
Aplikasi SHAREit memungkinkan anda untuk mengirim file dalam jumlah yang sangat banyak, sehingga tidak terlalu merepotkan untuk melakukan proses penyambungan dengan perangkat lain secara berulang-ulang seperti menggunakan Bluetooth. SHAREit juga memiliki kecepatan transfer di atas rata-rata, sehingga kita tidak perlu menunggu proses transfer yang lama. SHAREit juga memberikan kemudahan dalam proses pengolahan data, sehingga kita bias dengan mudah memasang perangkat yang sudah kita terima dari perangkat lain.
Baiklah, tidak usah terlalu banyak curhatan, kita mulai saja bagaimana caranya?

Untuk melakukan proses pengiriman file menggunakan aplikasi SHAREit dari android ke laptop ataupun sebaliknya dengan sukses, maka perhatikan langkah-langkah di bawah ini.

ANDROID:
1.      Download dan Pasang aplikasi SHAREit pada android anda jika belum ada download di Play Store dan Install.
2.      Jika sudah terpasang, jangan dibuka dulu maka pindah ke langkah berikutnya
LAPTOP
1.      Download dan Pasang aplikasi SHAREit pada laptop anda jika belum ada klik disini
2.      Setelah di Install atau terpasang,maka buka aplikasinya.
3.      Buka juga SHAREit pada aplikasi android.

Cara Menyambung SHAREit pada Android dengan PC
  • Buka SHAREit pada kedua perangkat yang akan di sambung.
  • Jika anda ingin mengirim file dari Android ke PC maka, klik tombol Kirim SHAREit pada android. (lihat gambar)  
Tampilan pada Android
Tampilan pada komputer
  • Kemudian anda akan dialihkan ke menu yang berisi semua file dalam android anda. Lalu tandai file yang akan kirim seperti gambar dan tekan tombol Kirim untuk melanjutkan. 
  • Setelah anda menandai file yang akan dikirim dan menekan tombol kirim, maka selanjutnya tekan tombol Sambungkan ke PC pada tampilan berikut. 
  •  Maka pada tampilan avatar akan muncul logo dan nama device yang aktif atau perangkat lain yang akan kita sambungkan. Berikutnya anda klik logo yang muncul untuk melanjutkan proses pengiriman. (lihat gambar) 
  •  Setelah anda mengklik logo diatas, maka proses pengiriman file akan berjalan. Berikut tampilan pengirimannya.
 
Demikian artikel tentang Cara Mengirim File Dari Android Ke Laptop Dengan Aplikasi SHAREit kali ini, tinggal anda coba saja. Mudah-mudahan tips kali ini bermanfaat. Share buat yang lain. 
Wassalamualaikum wr. wb
 
Baca Juga: Internet Gratis Dengan Aplikasi XP Psiphone Lewat Android




0 Response to "Cara Mengirim File Dari Android Ke Laptop Dengan Aplikasi SHAREit"