Cara Mudah Mendaftar Blog Terbaru 2017

Asalamualaikum wr. wb
Kali ini akan saya bagikan Cara Mudah Mendaftar Blog Terbaru, namun sebelum kita melangkah ke cara-cara mendaftar blog, alangkah baiknya kita bahas sedikit apa itu blog.
Pengertian Blog
Saat ini di seluruh wilayah Indonesia khususnya, kegiatan blogging ini berkembang sangat pesat sekali dengan berbagai tujuan yang sangat beragam. Sebagian besar blog masih menggambarkan konsep blogging yang murni, akan tetapi sebagian blog juga berkembang sesuai dengan keiginan, kemauan dan tujuan pemilik blog itu sendiri, sehingga banyak blog yang diterbitkan berisi materi yang bebas dan kadang- kadang keluar dari konsep blogging yang sebenarnya. Mari kita lihat pengertian blog yang sebenarnya. 

Blog berasal dari dua kata yaitu kata Web dan Log (WEBLOG) yang memiliki makna catatan online. Pengertian yang lebih lengkap, blog adalah situs web yang berisi tulisan, artikel atau informasi bermanfaat yang diupdate secara teratur dan dapat diakses secara online baik untuk umum maupun pribadi. Ingat kata kuncinya adalah Situs, Tulisan, Informasi dan Online. Mengacu dari kata kunci tersebut, berarti kita harus kuasai yang empat ini agar kita menjadi seorang blogger yang baik.

Jika kita sudah menjadi blogger yang baik, maka kita bisa mendapatkan keuntungan tersendiri dari blog, baikitu ilmu, sedekah pengetahuan, maupun uangnya. Kenapa bisa begitu? Karena sekarang ini banyak orang yang menghasilkan uang melalui Google dengan cara bekerjasama dengan fitur Google adsens.

Ciri-Ciri Blog Yang Baik

Adapun ciri-ciri blog secara umum adalah yang pertama blog memiliki nama dan alamat yang bisa diakses secara online. Kedua memiliki isi dan tujuan berupa postingan dalam bentuk artikel, catatan, dan informasi lainnya yang bermanfaat tentunya. Ketiga memiliki arsip tersimpan sesuai tanggal, bulan dan tahun posting dan umumnya selalu bertambah atau terupdate.

Tujuan Blog

Intinya blog yang kita buat harus mampu menyampaikan informasi yang bermanfaat untuk diri sendiri maupun bagi orang lain yang termuat dalam isi blog kita, serta memberikan keuntungan bagi diri sendiri maupun orang lain. Tujuan blog bersifat relatif tergantung dari keinginan pemilik blog itu sndiri.
Baiklah sedikit ulasan diatas mudah-mudahan bisa menambah wawasan kita, sekarang kita action untuk mulai membuat atau mendaftar blog. Ikuti langkah-langkah berikut dengan baik dan benar, maka anda akan sukses membuat blog dengan mudah.

Sebelum mulai mendaftar, siapkan dulu email anda. jika belum penya akun gmail, silah kunjungi situsnya di www.gmail.com, baca panduan di artikel saya dengan judul Buat Akun Gmail Baru Dengan Cepat Dan Singkat. Jika sudah punya akun, langsung saja ikuti langkah-langkah berikut:

Pertama: ketik dulu www.blog.com di browser anda, maka akan tampil seperti gambar berikut.
 

Kedua: klik tombol Create Your Bloge untuk mendaftar, masukkan email dan password anda, lalu klik Sign In.
 
Ketiga: Anda akan diarahkan untuk melakukan konfirmasi profil anda yang akan ditampilkan kepada pembaca. Jika memilih Profil Google+ maka Anda masukkan identitas lengkap. Jika Anda ingin menggunakan identitas lain seperti nama samaran, Anda dapat memilih Profil Blogger terbatas, maka tentukan pilihan anda salah satu.


Keempat: pada pilihan di atas, saya memilih Profil Blog, tampilan blog saya seperti berikut.
 
Kelima: Blog anda sudah jadi,maka anda akan direkomendasikan untuk menulis blog baru. Jika anda ingin membuat tulisan, dan artikel maka klik Buat Blog.
 
Demkian tutorial, mendaftar blog kali ini mudah-mudahan bermanfaat, artikelnya cukup sampai di sini saja, untuk cara membuat blog dan publikasi blog nanti di artikel lain.
Wassalamualaikum wr.wb

0 Response to "Cara Mudah Mendaftar Blog Terbaru 2017"