Cara Mengatasi Laptop/PC Not Responding


Assalamualaikum wr.wb
Kali ini saya akan berbagi tips dan trik menghentikan proses atau laptop yang mengalami non responding. Trik yang akan saya bagikan kali ini agak sedikit kasar sih, tapi ketimbang kita tonton laptop kita yang lagi muter-muter melulu sampai pagi ndak bernhenti ya kan?
Memang menyebalkan sih ketika sedang enak-enaknya kita kerjakan tugas, buat artikel, ngedit foto dan lain-lain, tiba-tiba laptop kita blank atau diam seribu bahasa dan tidak bisa dikotak katik sedikitpun, atau teks yang tertera pada program yang sedang kita jalankan hanya kata Note Responding……. Wah!!! Parah. Lebih-lebih jika kita belum sempat save file sebelumnya, masalah makin runyam. He…hee…
Ok, mudah-mudahan tips kali ini bermanfaat. Jika anda menemukan hal-hal semacam yang saya paparkan di atas, maka hal pertama yang harus anda lakukan adalah memaksa aplikasi yang sedang anda jalankan untuk berhenti, caranya:
1.            Tekan tombol CTRL+ALT+DEL pada keyboard secara bersamaan sampai muncul seperti gambar berikut.
















2.   Lalu pilih Task Manager (Kotak Merah)
3.   Lalu Pilih program atau folder yang mengalami Note responding lalu pilih End Task seperti gambar.   Maka program akan dihentikan secara paksa oleh sistem.
4. Jika cara ini tidak berhasil, maka terpaksa kita menekan terus tombol POWER sampai komputer benar-benar mati.

Demikian tips mengatasi computer/laptop yang blank, bagikan buat yang membutuhkan karena sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain.

Wassalamualaikum wr.wb


0 Response to "Cara Mengatasi Laptop/PC Not Responding"