Sehat Dengan Memanfaatkan Biji Semangka



Mulai Sekarang, jangan abaikan Biji semangka!

Assalamualaikum wr.wb

Artikel kali ini adalah lanjutan dari artikel sebelumnya, yakni tetap dalam pembahasan buah semangka. Tetapi yang akan kita bahas kali ini bukan mengenai isi dari buah semangka, melainkan bagian yang sering terlupakan yakni tentang bijinya. Jangan kira biji semangka ini hanya dijadikan benih, atau sisa yang dibuang berserakan begitu saja di tanah dan akan mengering karena diterpa dingin dan panas matahari, hingga akhirnya menjadi debu yang bisa menyebabkan penyakit pada saluran pernapasan kita.

BACA JUGA: Rahasia Sehat Di balik Buah Semangka

Bagi anda yang sering membeli atau gemar mengkonsumsi semangka tanpa biji, berhentilah berhentilah melakukan sema itu. Mulailah untuk membisaakan diri mengkonsumsi semangka beserta bijinya. Tak hanya daging buahnya, biji semangka juga memberi banyak manfaat bagi kesehatan. Oleh sebab itu, upayakan untuk selalu mengkonsumsi semangka beserta bijinya. 

Di bawah ini akan saya akan mencoba untuk menguraikan sedikit rahasia yang membuat tubuh sehat, hanya dengan memanfaatkan biji semangka:

1.   Biji semangka merupakan sumber asam amino alami. Kita tau betul bahwa tubuh kita sangat membutuhkan asam amino untuk memaksimalkan berbagai fungsi tubuh secara umum. Tubuh kita membutuhkan asam dalam bentuk Asam Glutamat dan Tryptophan. Meskipun kedua jenis asam ini mudah sekali kita dapatkan dari obat-obatan yang tersedia dan menyebar di semua apotek di wilayah kita, tetapi rata-rata semua dokter selalu menganjurkan untuk mendapatkan asam dari sumber yang alami. Biji semangka ini adalah salah satu sumber alami asam yang tepat untuk memenuhi kebutuhan asam dalam tubuh kita tanpa efek samping. Mengkonsumsi biji semangka secara teratur akan memberi peningkatkan pada sistem Metabolisme, kesehatan reproduksi atau seksual, dan sistem organ Kardiovaskular.

2.   Biji semangka merupakan sumber persediaan magnesium. Magnesium adalah salah satu mineral yang paling penting yang dibutuhkan tubuh setiap hari. Menurut pendapat ilmu kedokteran, 100 gram biji semangka menyediakan 139 persen dari jumlah yang diperlukan magnesium untuk tubuh. Hal ini dapat mempercepat metabolisme, sintesis protein, dan menormalkan tekanan darah sehingga penting bagi penderita tekanan darah tinggi. Selain itu, magnesium juga berfungsi mengontrol diabetes.

3.   Menjaga kesehatan reproduksi atau seksual. Ini adalah salah satu manfaat kesehatan yang paling signifikan dari biji semangka. Biji ini mengandung lycopene dan beberapa vitamin. Hal Ini sangat baik untuk tujuan seksual, meningkatkan kapasitas kesuburan dan menjaga organ vitalitas pria. Kehadiran beberapa vitamin yang cukup baik untuk mendapatkan darah yang sehat. Mereka mempertahankan aktivitas sistem saraf dan membangun sistem kekebalan tubuh yang lebih kuat.

4.   Manfaat lain yang bisa kita peroleh dengan mengkonsumsi semangka beserta bijinya adalah mampu melawan penyakit diabetes. Jika salah satu keluarga atau kerabat kita menderita diabetes, ini sangat penting untuk diperhatikan. Cara pemakaiannya adalah dengan merebus biji semangka secukupnya saja dalam air selama 40-45 menit. Air rebusan tersebut diminum layaknya seperti kita meminum teh setiap hari, minimal ini dilakukan 2 kali sehari. Maka hal ini dapat memperbaiki segala kekurangan dalam sistem kekebalan tubuh yang dapat menimbulkan penyakit diabetes.

5.   Manfaat berikutnya adalah mampu meningkatkan daya ingat (memori).  Biji semangka dapat membangun kekuatan memori. Mengkonsumsi biji  semangka dapat membantu mempertajam daya retensi ingatan kita.

Ternyata banyak sekali manfaat yang bisa kita ambil hanya dari biji semangka saja. Maka jangan sekali-kalli kita menganggap remeh sesuatu yang kelihatannya sepele, karena bisa jadi dibalik semua itu tersimpan sejuta manfaat bagi kita. Mudah-mudahan dengan membaca tulisan ini, wawasan kita bertambah dan dapat kita manfaatkan dalam kehidupan kita sehari.hari.

Sekian artikel tentang manfaat biji semangka kali ini, jangan lupa untuk dishare. Siapa tau banyak diantara kita yang membutuhkannya. Karena jika kita merasa tidak membutuhkan, barangkali mereka-mereka sangat membutuhkan informasi seperti ini. Terima kasih telah mengunjungi M. Khosyi Blog, sekian

Wassalamualaikum wr.wb




0 Response to "Sehat Dengan Memanfaatkan Biji Semangka"